Sabtu, 04 Juni 2011

Fusion Sushi vs Nigiri


Yak, mulai kerasa nih tantangannya untuk mempertahankan komitmen update blog tiap minggu. 2 minggu terakhir ini ada aja yang menghalangi. Mulai dari ada kawinan di luar kota, anak-anak ngga bisa ditinggal, de el el. Tapi insyaallah hobi untuk masak dan foto tiap minggu bisa dapat diwujudkan lagi mulai minggu depan, setelah anakku yang pertama selesai ulangan.


Kemarin-kemarin di tengah kerepotan, sempet sih nyobain bikin fushion sushi. Tepatnya berharap bikin fushion sushi. hehehe. Maksudnya fushion sushi adalah sushi yang ngga konventional. Yang aku cobain kemarin adalah sushi yang norinya di gulung di dalam, terus diisi crabstik ama caviar/telor ikan. Terus ditoping dengan potongan alpukat dan disiram saus teriyaki. Woww sounds good ngga sih? hihihi..tapi bikin sushi yang nasinya diluar ternyata susah dibanding nasinya di dalam dan dibungkus nori. Nasinya agak sulit diatur (rambuut kali..; ))Mungkin karena nasinya aku ngga campur dengan cuka jepang kali ya. Konon cuka jepang itu yang bikin nasinya jadi kaya ketan dan lebih nyatu. Aku ngga pake abis ga yakin ama kehalalannya.


But overall hasil dan rasanya ngga terlalu mengecewakan sih. Suamiku bilang dia suka karena ada semburat rasa manis dari saus teriyakinya. Dan buatku juga pengalaman yang cukup menyenangkan. Jadi pengen berkreasi lagi bikin isi yang macem-macem. Tapi ya kapan-kapan. ; ).

Oiya, satu jenis sushi lagi yang aku buat. Nigiri sushi. Itu lho nasi sushi yang ditoping dengan salmon. yang ini gampang bikinnya, cuma nasi dikepel abis itu ditaro ikannya. Kalo sushi ini kesukaan anakku yang pertama, secara dia sukanya yang mentah-mentah gitu.     -__-'. Sama ma mamahnya.


Sesi foto sejujurnya kurang memuaskan. Ditambah lagi ada gangguan teknis, karena tripodnya mau dibawa suamiku hunting foto juga. Yah next time better lah. But still hope you enjoy the share and the photo. Cheers!

rianakasanty@gmail.com




















Tidak ada komentar:

Pages