Minggu, 08 Mei 2011

Aglio Olio


Kali ini giliran masakan andalanku. Sejak nyobain Spaghetti Aglio Olio pertama kalinya di kafe adik iparku, aku penasaran banget pengen nyobain bikin sendiri. Akhirnya dikasih deh secret recipenya ma adik iparku. Udah nyobain beberapa kali dan cukup sukses. Kadang dikasih topingnya daging asap, pernah juga dengan salmon. Kadang aku suka bikin yang ekstra pedas juga. Pernah dimakan begitu saja tapi pernah juga 'disandingkan' dengan steak. Semuanya yummy!


 
Kunci kenikmatan spaghetti aglio olio menurutku adalah karena rasanya yang 'ringan'. Main ingredientsnya hanya olive oil, garlic ma butter. Biar lebih gurih aku suka kasih ekstra butter. kalau pengen pedes bisa ditambahin irisan cabe merah. Toping favoritku pastinya daging asap. Daging asapnya aku tumis terpisah dengan olive oil. Baru setelah rasa spagettinya sudah pas, daging asapnya ditambahkan. Ini dilakukan agar daging asapnya ngga 'overcooked'.

Hari ini aku masak spaghetti aglio olio untuk sarapan. Alhamdulillah kemakan banget ma anak-anakku, sarapannya pada cepet banget, langsung habis! Sungguh perasaan yang tidak ada duanya *curcol*. Hehehe.



Untuk sesi pemotretan ada yang baru buat aku. 2 minggu lalu aku baru beli 'reflector', tapi belum sempat dicoba. Fungsi 'reflector' ini adalah untuk mengoptimalkan cahaya yang ada sehingga mengurangi bayangan. Excited banget nyobainnya dan cukup puas juga ma hasilnya. Rasanya ga sabar pengen nyoba make lagi. Tapi harus mikir dulu objeknya apa. Ada ide ga? hehehe. Cheers!


5 komentar:

Yuma mengatakan...

Salam Ria, heheheh blognya bagus deh :) Doyan masak juga yaaa... kapan2 bisa join masak buat arisan kali yeee

Riana K Dewi mengatakan...

Thank you, brother...;) tepatnya sih doyan belajar masak dan belajar foto..hehe

Unknown mengatakan...

Ri...wow.....thumbs up for your blog....keren bu....

Riana K Dewi mengatakan...

thanks bu nadia..;)

chocochicka mengatakan...

Haaii..salam kenal yaa...aq dapet link-nya dari twitter..i love you blog..aq juga suka makan2 & foto2 lhoo..tapi belum bikin dedicated blog seperti punya mbak..masih sebatas FB aja..hehehe..

Great works,mbak!

Pages