Senin, 02 Mei 2011

Bacon & Eggs for Breakfast

Breakfast is no.1 meal. Don’t leave home without it, since it is very important to start the day. Bagi sebagian orang indonesia, mungkin breakfast atau sarapan sering identik dengan nasi dan lauk pauknya. Tapi buat aku, breakfast adalah roti dan jus buah, dulu sih ditambah susu tapi sekarang ngga lagi. Mi goreng atau nasi goreng pas weekend. That’s it. Aku suka bingung juga pas weekend pengen bikin sarapan apa. Bosen ajah kalo mi goreng or nasi goreng terus.. So, setelah browsing-browsing, tertarik bikin breakfast ala orang bule. Beef Bacon and eggs. Aku tambahin jamur dan tomat sebagai condiments. Berharap overall akan tampak bagus pas difoto.


Ternyata repot juga bikin sarapan kaya gini di rumah. Karena semua harus dipersiapkan terpisah. Pertama aku bikin mushroom. Simple ajah, jamur ditumis dengan olive oil dan sedikit saus tiram dan garam. Terus aku bikin telurnya. Berhubung buat difoto, pengennya kuning telornya bulat sempurna dan masih setengah matang. Well, emang aku gak jago masak telor kali ya...susah euy! Tapi akhirnya jadi juga dua telur yang cukup cantik dengan kuning telur yang bulat sempurna. Setelah itu aku bikin tomat rebusnya. Gaya-gayaan nyobain yang kaya di junior masterchef. Tomat direbus terus panas-panas dimasukin ke air es, terus dikupas. Kalo di JMC sih jadinya bagus gitu ya tomatnya udah direbus tapi pas dipotong tampak ‘padat’. Kalo aku tomatnya agak lembek walaupun tidak terlalu berair. Anyway, tomatnya terus dipotong kecil-kecil. Terakhir beef baconnya ditumis bentar ama mentega. Udah deh semua disusun di piring.


Sesi pemotretannya agak sulit. Aku susah nemu angle yang pas. Salah satu kendalanya adalah karena jenis makannya banyak, so agak bingung bagusnya fokus dimana. Tapi akhirnya ada beberapa yang aku cukup suka so aku upload deh. Looks yummy ngga? Hehe..yah buatku lumayan lah buat nambah-nambah pengalaman food photograpy. Practice make perfect kan? ; )












Tidak ada komentar:

Pages