Jumat, 22 April 2011

Golden Mushroom

Weekend ini rencananya pengen nyobain bikin makanan-makanan yang kira-kira disukain anakku yang gede dan bisa dijadiin bekel ke sekolah. Masalahnya anakku yang satu ini walaupun suka kelaperan tapi termasuk picky eater. Walaupun lapar, ngga berarti semua makanan bisa masuk. Makanya aku sering pusing mo bawain apa. So berhubung long weekend, yuk deh coba-coba resep.



Salah satu resep yang aku coba yaitu  Golden Mushroom. Apa tuh? ya basically jamur yang digoreng pake tepung tempura. Jamur yang aku pakai jamur biasa yang warna putih, ngga tau deh namanya. Yang pasti bukan shitake. Jamurnya dibumbui sebelum dicampur dengan adonan tepungnya. Adonan tepungnya juga dibumbui biar ada rasanya. Bumbunya cuma lada dan garam. Setelah jamurnya dicampur dengan adonan tepung dimasak deh di minyak panas sampai warnanya kuning keemasan. That's it. Simple kan?



Hasilnya garing di luar, empuk di dalam. Enak dehh....!! Tapiiii...anakku ga sempet nyobain pas baru jadi banget. Padahal saat itu tuh best momentnya. Dia nyobainnya beberapa jam kemudian pas tepungnya udah ga garing lagi, kaya melempem gitu...ya terus dia bilang ga suka..huhuhu...sedihhh :'(



Anyway, kayanya aku bakal tetep maksa sih besok-besok bikin Golden Mushroom ini buat bekel sekolahnya, walau belum lewat uji rasa oleh anakku *ibu yang kejam*. Hehehe. Ada yang mau share resep buat bekel sekolah anak? Boleh lhoo...I desperately need it. : )

Tidak ada komentar:

Pages