Minggu, 10 April 2011

Poffertjes




Ide bikin poffertjes ini muncul awalnya dari perbincangan di group BB. Tadinya idenya bikin pancake, tapi berhubung nyokap punya cetakan buat poffertjes, ya hajar ajah...hehehe. Adonannya sih dari tepung pancake yang udah dikemas, tinggal tambah air ma telur...jadi deh. Almost effortless.

 

Tantangan pertama adalah pas masak di cetakannya. Aku ngisinya kepenuhan, jadi luber so pas jadi bentuknya kaya kue mangkok..-__-". Bagus matengnya sempurna. Pas yang batch kedua, ngisinya udah pas tapi kelamaan masaknya jadi gosong dehh..Grrr..


Buat topingnya, berhubung ga sempet belanja-belanja, pake yang ada aja. Pake gula halus ma cooking coklat yang diserut. Abis mo bikin saus coklat ga sempet, kameranya mau dibawa misua soalnya. (nasib ngga punya kamera sendiri).




Tantangan berikutnya jelas gimana bikin foto yang cantik. Thanks to mba Dita yang punya blog "Yummy!" (liat di list blogku). Konsep dan angle foto ada yang terinspisrasi dari mba Dita inih. Walau kalo hasil fotonya mah masih jauh dibandingin beliau, tapi sebagai pemula aku cukup puas lah. Cukup seneng dengan pengalaman bikin poffertjes plus photo session hari ini. Salah satunya adalah karena the sun is very shiny today! Sun is really a good friend of mine in doing food photography.

Tidak ada komentar:

Pages