Minggu, 10 April 2011

Sop Buntut by Ibu Mertua


Inget kan kalo minggu lalu aku ada kunjungan dari ibu mertua? Minggu lalu aku bikin nasi hainam dalam rangka kedatangannya. Nah, pas hari sabtu kemarin beliau mau pulang, aku daulat dulu ngajarin bikin Sop Buntut. Keterlibatanku ya sangat minimal..heheh...aku cuma ngeliatin aja sambil ngetik di BB bahan-bahannya terus cara masaknya.




Yang ternyata butuh effort banyak jelas ngempukin buntutnya itu. Beliau katanya ngga suka pakai presto, jadi lebih milih direbus pake panci biasa berjam-jam.-__-". Tapi proses itu dilakuin hari jumat, jadi pas sabtunya sih tinggal ngebumbuin aja. Bumbunya selain standar bawang merah dan bawang putih, garam gula, ada juga yang 'baru' buat aku alias ngga pernah pake sebelumnya, seperti pala, kayu manis ma cengkih. Hasilnya ok sih, cuma agak kemanisan dikit buat aku. Tapi itu kayanya masalah selera. : ) Oiya, aku sempet nyoba ngambil beberapa buntutnya, dikecapin terus dibakar.





Foto sessionnya dilakukan dua kali. Karena yang pertama aku ngga ngerasa terlalu optimal, hari minggunya aku ulang lagi dengan set yang berbeda dengan sisa sop buntut yang ada. hehehe. Overall, pengalaman yang cukup menarik. Belajar masak sop buntut sekaligus nyoba berbagai angle foto untuk dokumentasinya. Enjoy!

Tidak ada komentar:

Pages