Minggu, 06 Maret 2011

Black Pepper Spaghetti




Weekend memang adalah saat yang tepat untuk bereksperimen. Kali ini projectnya adalah Black Pepper Spaghetti. Saya suka sekali mengolah spaghetti dengan rasa 'indonesia' sehingga ketika menemukan resep di internet saya langsung ingin mencobanya. Tidak ada tantangan yang berarti dalam proses pembuatannya, namun ketika mau mulai memasak saya baru sadar kalau ternyata saus barbeque sudah habis. Walhasil jam setengah delapan pagi saya minta diantar hubby dengan motor trailnya ke supermarket dekat rumah untuk membeli saus barbeque yang biasa saya pakai. Sayangnya stoknya sedang kosong, akhirnya saya menggantinya dengan saus lada hitam yang dijual dalam toples.

Singkat cerita, Black Pepper Spaghetti yang seharusnya memakai saus barbeque dan butiran lada hitam, berubah menjadi Black Pepper Spaghetti dengan saus lada hitam oriental. Hahaha...love the spontaneous though! Setalah selesai memasak dalam hitungan menit, yang pertama kali dilakukan adalah memfotonya! : D. My loving hubby memberikan kursus kilat memfoto makanan dan hasilnya bisa dilihat di sini. Not bad as a starter kan?



Oya, tentang rasa, buat saya Black Pepper Spaghetti memberikan sensasi yang berbeda dari spaghetti yang lain. Biasanya saya membuat Spaghetti bolognaise atau Aglio Olio. Dengan Saus Black Pepper ini rasanya lebih tajam, sedikit pedas pastinya. Saya menggunakan daging sukiyaki, tapi karena cuma sedikit (sisa dari bikin pho minggu lalu ; )), saya tambahkan dengan smoked beef. Ternyata smoked beef ini juga memberikan rasa yang unik jika dikombinasikan dengan saus Black Pepper. Sentuhan akhirnya diberikan dried parsley agar tampilannya juga lebih cantik. I love my food! ; )






Tidak ada komentar:

Pages