Minggu, 27 Maret 2011

Ifumie


Ide untuk mencoba bikin ifumie sebenarnya sudah terpikir dari dua minggu lalu, tapi baru bisa diwujudkan minggu ini. Ada beberapa alasan aku sangat 'excited' untuk ngerjain project yang satu ini. Pertama, karena ini salah satu makanan favoritku *hmm kayanya banyak yee makanan favoritnya*. Kedua, tantangannya cukup berat untuk memfoto masakan ini. Harus cepat sehingga makanannya masih tampak fresh dan pastinya masih bisa aku makan sesudahnya. Hehehe. Kan ga lucu karena kelamaan difoto, mi keringnya itu sudah 'melempem'. 

So konsentrasi utama adalah mempersiapkan setting yang paling pas dari segi pencahayaan, angle, background, dll. Butuh beberapa kali rubah posisi kamera sampai akhirnya menemukan posisi yang paling cocok. Sayangnya, cuaca agak mendung yang membuat cahaya natural tidak bisa optimal. Setelah beres masalah setting, baru deh mulai masak!


Tidak ada hambatan berarti dalam memasak Ifumie ini buat aku. Cuma aku sempet bingung menentukan kadar kekentalan dari kuahnya, sehingga beberapa kali sempet ditambah maizena tapi terus ditambahin lagi kaldunya sampai nemu level kekentalan yang paling pas. Itupun setelah semua 'toping' Ifumie dimasukkin jadinya rame banget jadi harus ditambahin lagi deh kaldunya. Yah namanya juga baru pertama kali. Untuk topingnya ternyata aku terlalu heboh deh secara pake ayam, baso ikan, udang, jamur, sawi putih, kapri, jagung muda, wortel..gubrak! hehehe saking pengen ada warna-warni di fotonya juga...tapi hasilnya ok kok! Rasanya enak...*kok muji diri sendiri* : D. Yang paling aku suka kaprinya yang masih kerasa 'kriuk' pas dimakan.

Ngomong-ngomong masalah 'kriuk'. Jadi inget mengenai mie keringnya. Sempet bingung juga nyari mie apa yang pas buat Ifumie. Secaar aku juga pengen bentuknya bulet. Akhirnya nemu mie kering di HERO PIM yang bentuknya bulet. Walaupun di petunjuk pemakaiannya harus direbus dulu, karena buat Ifumie, jadi mienya aku goreng langsung di minyak panas. Lumayan sih, tapi kayanya buat next time aku harus nyari alternatif mienya, deh. Biar lebih maksimal.

BTW, hasil foto-foto Ifumie ini aku nilai tersukses!* halah, muji diri sendiri lagi*. Proses motonya cepat sesuai rencana dan hasilnya juga ok. Saking oknya menurutku, aku sampe kasih 'signature' di fotonya biar ga sembarangan di bajak orang..*yaahhh geer bangeet*. Daripada aku muji-muji diri sendiri ga jelas gini, buat yang ngebaca postinganku ini please komen dong *desperate*...hehehe. Enjoy!

Pages