Minggu, 27 Maret 2011

Cumi Bakar




Sumpah, weekend ini aku produktif bangett. Enjoyy banget masak-masak dan moto-moto terus ngupdate blog. Di sela-sela itu masih sempet pula ma anak-anak main ke Kelapa Gading mall, ngunjungin sodara ma belanja bulanan! Oh iya, ga lupa pijit, lulur ma creambath..hahaha! Tobh banget deh weekend ini. Tapi sekarang, sambil ngupdate blog, perasaannya lagi 'berduka', inget besok harus masuk kerja lagi n bos juga udah balik dari cuti. Lho kok curcol? hihihi.

Anyway, di sela-sela weekend yang 'sibuk' ini, aku sempet bikin cumi bakar sendiri untuk pertama kalinya. Aku suka banget cumi bakar, kalo ke restoran sunda pasti aku mesen cumi bakar. Dan berhubung sekarang lagi hobi masak, pastinya cumi bakar ngga luput dari target percobaanku. Resep yang aku ikutin kebetulan gampang. Yang aku suka dari resepnya adalah setelah cumi dibumbui dan didiamkan di lemari es, cumi dimatengin dulu di wajan sebelum dibakar. So untuk matenginnya aku pake happy coal ku yang udah keseringan 'nganggur'. Kan katanya kalo masak pake happy coal makanannya lebih cepet matang dan teksturnya juga juicy gimana gitu. Ternyata bener sih. Setelah matang, tekstur cuminya itu tetep empuk n ngga alot. Setelah dibakar pun tetep begitu. Pokoke maknyuss deh. Bikinnya gampang dan rasanya enak...it's everything!

Pastinya cumi bakarnya sempet difoto. Cuma aku ga terlalu happy ma hasilnya sih. kayaknya kurang gimana gitu. Apa karena tampak seperti gosong? hehehe. Tapi tetep lah aku share di sini. Kali ada yang mo komen..*tetep ngarep*.



Pages